Maraknya Sindikat Penjualan Anak

Posted by agushareblog Sabtu, 09 Februari 2013 1 komentar
Bagikan Artikel Ini :


Semakin maraknya penjualan anak yang terjadi saat ini membentuk suatu opini yang berkembang di masyarakat, yaitu lemahnya pengawasan dari pihak pemerintah. Sindikat ini bekerja dengan leluasa sampai – sampai ada penjualan anak yang muncul di situs jual beli tokobagus.com Menurut kabar jaringan sindikat penjualan anak ini diduga bekerjasama dengan jaringan sindikat luar negeri.


Sindikat jaringan penjualan ini bekerja secara terorganisir dari satu tangan ke tangan lainnya. Untuk melancarkan kejahatan sindikat ini memalsukan sejumlah surat penting seperti surat kelahiran dari klinik, kartu keluarga, dan juga paspor. Untuk awalnya sindikat ini mendatangi ibu- ibu yang sedang hamil, dukun beranak, maupun yang baru melahirkan. Untuk memuluskan rencananya sindikat mendatangi keluarga yang kondisi ekonominya kurang mampu.

 Dalam hal ini para tersangka sindikat akan dikenakan Undang-Undang RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, khususnya Pasal 83 tentang Perdagangan Bayi dengan maksimal hukuman 15 tahun penjara dan denda Rp 60 juta. Untuk mencegah makin maraknya penjualan anak, maka masyarakat juga harus melaporkan aktivitas yang mencurigakan di sekitar mereka. 


sumber :
http://megapolitan.kompas.com/read/2013/02/05/23232618/Polres.Jakbar.Tangkap.Sindikat.Penjualan.Bayi.Internasional





TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Maraknya Sindikat Penjualan Anak
Ditulis oleh agushareblog
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://agushareblog.blogspot.com/2013/02/maraknya-sindikat-penjualan-anak.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

nanditatait mengatakan...

VB2X5 Titanium Header 2-Piece Wire - ITNICS
VB2X5 Titanium Header 2-Piece Wire - This wire works nano titanium by babyliss pro on titanium density a classic 3-piece design. The length of the header 2-Piece connection can gr5 titanium vary race tech titanium slightly $9.99 nipple piercing jewelry titanium · ‎In stock

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman